Menang Besar, Fakhri Minta Pemain Rayakan dengan Elegan

Menang Besar, Fakhri Minta Pemain Rayakan dengan Elegan
Fakhri Husaini. Foto: pssi

jpnn.com, THAILAND - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini meminta anak asuhnya merayakan kemenangan atas Marina Utara dengan cara tidak berlebihan.

Dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 grup G di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand Sabtu (16/9) itu  Indonesia menang dengan skor fantastis, 18-0.

Fakhri Husaini memang mengetahui info mengenai lemahnya permainan Marina Utara, namun dia tak menyangka skor bisa begitu besar.

"Ini awal yang bagus untuk tim kami, sekaligus memberikan kepercayaan dan keyakinan lebih bagi para pemain. Karena ini pertandingan pertama yang tentunya baik sekali untuk membangun motivasi dalam tim ini. Skor yang tercipta, ini tak kami pikirkan sebelumnya," ungkap dia, usai laga kepada awak media di Bangkok.

Kemampuan Indonesia menang besar ini, menurut Fakhri tak boleh menjadikan skuat Garuda Asia besar kepala dan merayakannya dengan berlebihan.

"Saya akan selalu ingatkan para pemain untuk tetap rendah hati dan rayakan kemenangan dengan cara yang elegan.," ungkapnya.

Sebelumnya, Indonesia yang di atas kertas diunggulkan memang mengejar gol cepat. Meski skor pertama baru tercipta di menit ke-8, Indonesia bisa lebih nyaman bermain setelah gol itu tercipta dan membuat gol demi gol sampai akhirnya pesta besar.

Di babak pertama, skor berakhir hanya dengan 6-0. Tapi, perubahan yang dilakukan pada babak kedua untuk merotasi pemain oleh Fakhri, membuat alur serangan Indonesia semakin baik. Alhasil, skor pun berubah menjadi tiga kali lipatnya, yakni 18-0. (dkk/jpnn)


Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini meminta anak asuhnya merayakan kemenangan atas Marina Utara dengan cara tidak berlebihan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News