Kualifikasi Piala Asia U-16

Timnas U-16 Siap Jadikan Mariana Utara Korban Pertama

Timnas U-16 Siap Jadikan Mariana Utara Korban Pertama
Fakhri Husaini. Foto: pssi

jpnn.com, BANGKOK - Timnas U-16 Indonesia akan menjalani laga perdana kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Sabtu (16/9) malam nanti (Live Global TV 19.00 WIB). Skuat berjuluk Garuda Asia itu akan menantang Kepulauan Mariana Utara dalam laga perdana Grup G di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand.

Kegagalan di Piala AFF U-15 Juli lalu, masih membekas di benak pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini. Karena itu, dia meminta pemain-pemainnya untuk lebih tenang dan bermain cerdas untuk bisa meraih poin penuh di laga perdana ini.

"Pertandingan pertama itu besar pengaruhnya, lho. Kami nggak mau kejadian di AFF berulang, kami akan habis-habisan sejak laga perdana untuk memudahkan langkah selanjutnya," kata dia via pesan singkat, Sabtu pagi.

Dengan kemenangan di laga perdana, mental pemain yang sempat drop akibat kegagalan di AFF menurut mantan kapten timnas senior itu akan terangkat kembali.

Dengan kepercayaan diri yang bagus, lanjut Fakhri, gaya permainan pendek merapat khas tim yang ditanganinya, akan bisa diperagakan lebih baik lagi ke depannya.

"Terpenting saat ini kami bisa dapat poin penuh. Ini penting untuk menjaga kepercayaan diri pemain kami," tandasnya. (dkk/jpnn)


Kegagalan di Piala AFF U-15 Juli lalu, masih membekas di benak pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News