Menang Tipis atas PSS Sleman, Borneo FC Kantongi Modal Positif

Menang Tipis atas PSS Sleman, Borneo FC Kantongi Modal Positif
Pemain asing Borneo FC, Jan Lammers dikawal ketat bek PSS Sleman. Foto: ARIB BILLAH/KALTIM POST

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC mengantongi modal positif saat menghadapi PSS Sleman pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018/2019.

Itu setelah tim berjuluk Pesut Etam menang tipis pada leg pertama dengan skor 1-0 di Stadion Segiri, malam tadi (15/2)

Bernafsu memetik kemenangan, Borneo FC langsung menggencarkan serangan sejak menit awal. Meski mendominasi, Pesut Etam baru bisa unggul lewat Lerby Eliandry yang sukses mengeksekusi penalti menit ke-26. Keunggulan 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga jeda laga.

Di babak kedua, permainan Borneo FC justru melempem. Kewajiban untuk menang besar tak terealisasi. Tim tamu justru banyak mengkreasikan serangan dan sempat membahayakan. Beruntung tak ada gol yang tercipta.

Kalah dari Borneo FC, pelatih PSS Seto Nurdiantoro tetap bisa bersikap santai. Dia menilai, ada hal positif yang bisa dipetik terutama dalam segi permainan.

"Sebelumnya selamat untuk Borneo FC karena menang 1-0. Saya tidak bisa merasakan puas atau tidak dengan kebobolan hanya satu gol," kata Seto setelah laga.

Dijelaskan Seto, ketidakpuasan dirasakan karena banyak pemain yang protes setelah pertandingan. Namun, soal permainan timnya sudah mulai padu.

"Banyak hal positif yang bisa kami petik. Terutama melawan Borneo FC, anak-anak main lebih baik dari laga terakhir lawan Barito Putera. Ini modal bagus untuk leg kedua," imbuhnya.

Borneo FC mengantongi modal positif saat menghadapi PSS Sleman pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018/2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News