Menanggapi Sandiaga Uno Soal Papua, Moeldoko: Jangan Provokatif

Menanggapi Sandiaga Uno Soal Papua, Moeldoko: Jangan Provokatif
Moeldoko. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko meminta Sandiaga S Uno jangan provokatif dalam melihat persoalan Papua pascakejadian di Jawa Timur.

Sebelumnya mantan Calon Wakil Presiden Sandiaga menilai pemerintah terlalu memgeksploitasi Papua tanpa menyelesaikan masalah mendasar yakni kesenjangan ekonomi.

"Jangan provokatif gitu dong. Apa yang dieksploitasi, bahasa-bahasa eskploitasi. Saya enggak sependapat kata-kata eksploitasi, terlalu kasar," kata Moeldoko di Istana Negara, Jakarta, Jumat malam (23/8).

Mantan Panglima TNI itu juga merespons tudingan Wakil Ketua DPR Fadli Zon bahwa Presiden Jokowi tak serius menangani persoalan Papua.

Moeldoko justru mempertanyakan apa indikator waketum Gerindra tersebut menilai pemerintah tidak serius.

"Indikatornya apa? Pak Jokowi menangani Papua itu bukan by case, ini kan case, tetapi yang ditangani Pak Jokowi dalam konteks Papua adalah persoalan yang holistik," jelas Moeldoko.

Untuk itu, tambahnya, melihat Papua jangan hanya dari satu indikator semata. Ada banyak parameter lain seperti keberhasilan dan kemajuan di Papua secara keseluruhan.(fat/jpnn)


Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko meminta Sandiaga S Uno jangan provokatif dalam melihat persoalan Papua pascakejadian di Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News