Jumat, 23 Agustus 2019 – 02:57 WIB

Mencari Kepiting Bertemu Buaya Besar, Inalillahi

Selasa, 02 Februari 2016 – 00:51 WIB
Mencari Kepiting Bertemu Buaya Besar, Inalillahi - JPNN.COM

Buaya. Foto ilustrasi.dok.JPNN

TARAKAN – Samma (43), warga RT 16, Kelurahan Selumit Pantai, Tarakan, yang bekerja sebagai penjaga tambak, tewas dimangsa buaya muara dengan panjang sekitar lima meter. Peristiwa tersebut terjadi Senin (1/2) sekitar pukul 03.00 wita dini hari, saat korban sedang mencari kepiting di Tanjung Buku, Kabupaten Bulungan.

Samma yang merupakan penjaga tambak milik Sakka ini diketahui sering mencari kepiting mulai malam hingga subuh hari. Pada malam naas tersebut, Samma sedang mencari kepiting di tambak milik Cikadang, yang tak jauh dari lokasi tempatnya menjaga. 

Saat mencari kepiting, korban yang hanya membawa senter mulai memeriksa tanggul untuk melihat apakah ada kepiting yang tersangkut atau tidak.

Namun kejadian tak terduga menerpanya. Buaya dari dalam tambak sepanjang lima meter langsung menyergapnya. 

“Hampir setiap malam mencari kepiting. Namun baru kali ini sampai kejadian dimakan buaya,” ungkap Muin (57), yang juga merupakan penjaga tambak sekaligus saksi mata saat ditemui Radar Tarakan (Jawa Pos Group) di Polres Tarakan, Senin (1/2).

Pada saat kejadian, Muin sempat mendengarkan teriakan seseorang yang meminta pertolongan. Namun karena waktu itu masih gelap, Muin tidak melihat apa-apa selain mendengar suara teriakan minta tolong tersebut. “Saya tidak tahu dari mana arah suaranya,” ucap Muin.

Senada dengan Muin, Sadong (40) yang juga penjaga tambak mengaku sempat mendengar suara teriakan meminta tolong. Saat itu Sadong sedang berada di dalam pondoknya. 

Iapun langsung berlari keluar untuk melihat keadaan sekitar, namun karena masih gelap, Sadong juga tidak melihat apa yang sedang terjadi. “Waktu kejadian saya belum tidur dan sedang berada di dalam pondok. Saya langsung keluar waktu mendengarkan suara teriakan. Tapi masih gelap,” paparnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar