Mencuci Mobil di Sistem Robotic Lebih Hemat Waktu, Tetapi...

Mencuci Mobil di Sistem Robotic Lebih Hemat Waktu, Tetapi...
Ilustrasi tempat pencucian mobil dengan sistem robotic. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Tempat pencucian mobil dengan sistem robotic memang terbilang mampu menghemat waktu. Namun, tidak lantas semua mesin robotic mampu memberikan hasil lebih bersih dibandingkan sistem manual.

Menurut Manager Marketing Autoglaze Indonesia, Stephen Setyadi, bisa dibilang mencuci mobil menggunakan teknologi robot tidak sebersih tenaga manusia (manual). Pasalnya, robotic hanya mengikuti sistem yang sudah disesuaikan titik-titiknya.

BACA JUGA: Ketahuilah, Penyebab Bodi Mobil Lecet Ketika Cuci di Mesin Robotic

"Jujur kalau menurut saya lebih bersih manual atau tenaga manusia dibanding robotic kalau untuk menucuci mobil. Karena robotic mengikuti sistem, masih ada spot yang terlewat walaupun secara waktu lebih cepat," kata Stephen saat ditemui di Serpong, Tangerang, Senin (8/7).

Atas dasar hal tersebut, Stephen menjelaskan, di tempat pencucian mobilnya, Autoglaze, pihaknya masih menggabungkan antara teknologi robot pencuci dengan tenaga manusia.

"Makannya meski kita punya sistem robotic, tetap ada bantuan tenaga manusia untuk finishingnya," tandas dia. (mg9/jpnn)


Tempat pencucian mobil dengan sistem robotic memang terbilang mampu menghemat waktu. Namun, tidak lantas semua mesin robotic mampu memberikan hasil lebih bersih dibandingkan sistem manual.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News