Mendag Zulhas Minta Para Diaspora di Malaysia Bangga jadi Warga Indonesia

Mendag Zulhas Minta Para Diaspora di Malaysia Bangga jadi Warga Indonesia
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meminta para diaspora tanah air untuk tetap menjaga nama baik Indonesia di Malaysia. Foto: dok Kemendag

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meminta para diaspora tanah air untuk tetap menjaga nama baik Indonesia di Malaysia.

Dia juga mengajak masyarakat tanah air di Malaysia berbanggalah menjadi warga negara Indonesia.

Hal itu diungkapkan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat bertemu dengan perwakilan Diaspora Indonesia di Malaysia, Rabu (7/6).

"Pesan saya kepada adik-adik, anak-anakku, pelajar yang ada di Malaysia, banggalah kalian menjadi duta-duta Merah Putih, duta-duta Indonesia, karena kita menjadi negara nomor 16 terbesar di dunia yang insyaallah beberapa tahun mendatang akan menjadi negara ekonomi terbesar ke sembilan di dunia," ujar Mendag.

Menurut dia, pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih bagus dibandingkan Malaysia. Begitu juga daya beli dan pendapatannya.

“Ekonomi Indonesia tumbuh sekitar 5,3 persen lebih besar dibandingkan Malaysia," ungkap Mendag Zulhas-panggilan akrab- Mendag Zulkfli Hasan.

Indonesia, saat ini berada pada peringkat ke enam belas di G20 dan berpeluang menduduki peringkat ke sembilan dan kemudiam menjadi negara nomor lima di dunia pada 2023.

Mendag mencontohkan dirinya yang merupakan anak seorang petani yang berasal dari kampung, bisa menjadi menteri dan ketua MPR.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meminta para diaspora tanah air untuk tetap menjaga nama baik Indonesia di Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News