Mendagri Harapkan Pejabat Daerah Juga Rajin Blusukan

Mendagri Harapkan Pejabat Daerah Juga Rajin Blusukan
Mendagri Harapkan Pejabat Daerah Juga Rajin Blusukan

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengharapkan pejabat daerah memiliki inisiatif dalam bekerja menjalankan tugasnya tanpa diingatkan terlebih dahulu. Ia menyampaikan hal itu karena melihat masih banyak pejabat di daerah yang hanya menunggu laporan di balik meja kerja tanpa punya inisiatif memantau langsung di lapangan.

"Masih banyak oknum pejabat yang dalam menjalankan tupoksinya (tugas, pokok dan fungsi, red) dalam posisi menunggu bola, bukan menjemput bola. Sikap demikian sangat ironis karena presiden, menteri, gubernur dan bahkan beberapa wali kota, bupati atau gubernur saja mau turun dan blusukkan ke kampung, jalan dan ke pasar," ujar Tjahjo dalam keterangannya kepada JPNN, Minggu,  (8/3).

Tjahjo berharap gerakan ke lapangan dan memantau langsung dilakukan semua pejabat. Dengan demikian, hasil kerja setiap instansi dapat dilaporkan dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

Tak hanya itu, Tjahjo juga mengaku miris melihat masih adanya pejabat yang selalu ingin dilayani. Padahal, katanya, pejabat diangkat untuk melayani masyarakat.

Hanya saja, menteri yang juga mantan sekretaris jenderal PDIP itu enggan merinci pejabat yang masih minta dilayani itu. Ia hanya menegaskan bahwa masih banyak pejabat minta dilayani.

"Masih banyak pejabat yang sikapnya manja, ingin dilayani. Padahal mereka sejatinya adalah pelayan masyarakat yang mesti mengabdikan waktu, tenaga dan pemikirannya, bukan cuma basa-basi datang, duduk manis, dan pulang," sambung Tjahjo.(flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengharapkan pejabat daerah memiliki inisiatif dalam bekerja menjalankan tugasnya tanpa diingatkan terlebih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News