Mendagri Minta Syamsul Lepas Jabatan Pj Wako

Mendagri Minta Syamsul Lepas Jabatan Pj Wako
Mendagri Minta Syamsul Lepas Jabatan Pj Wako
JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi menilai, beban tanggung jawab yang dipikul Gubernur Sumut Syamsul Arifin saat ini cukup berat. Pasalnya, di saat sedang menghadapi proses hukum karena sudah berstatus tersangka, Syamsul harus memimpin pemerintahan di Pemprov Sumut dan sekaligus di Pemko Medan. Pasalnya, Syamsul saat ini juga menjadi Pj Wako Medan.

Karenanya, Gamawan berharap agar Syamsul melepaskan jabatannya sebagai Pj Wako Medan. "Yang kita pikirkan, beliau juga plh walikota Medan. Kalau beliau ada di Jakarta, saya ingin bertemu dengan beliau supaya jangan terganggu. Mudah-mudahan beliau berkenan untuk melepaskan itu dan mengusulkan kepada kita supaya jangan terlalu berat tanggung jawab beliau," ujar Gamawan Fauzi di kantornya, Jakarta, Kamis (22/4).

Gamawan mengaku prihatin dengan nasib yang menimpa Syamsul. Menurutnya, Syamsul orang baik. "Saya sangat prihatin karena beliau orang baik," ujarnya. Namun, lanjutnya, karena persoalan ini berada di ranah hukum, Gamawan mengaku tidak bisa berbuat apa-apa.

"Tapi kita tidak bisa masuk dalam wilayah hukum. Paling-paling kita hibur beliau," kata Gamawan. Gamawan menegaskan, untuk jabatan gubernur, masih akan tetap dipegang Syamsul. Jika sudah berstatus terdakwa, barulah dinonaktifkan sementara dan wagub Gatot Pujo Nugroho, naik.

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi menilai, beban tanggung jawab yang dipikul Gubernur Sumut Syamsul Arifin saat ini cukup berat. Pasalnya, di saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News