Mendagri Ogah Persoalkan Ceramah Politik Amien di Balkot DKI

Mendagri Ogah Persoalkan Ceramah Politik Amien di Balkot DKI
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tidak mau menyalahkan mantan Ketua MPR Amien Rais yang menyampaikan ceramah politik dalam acara tasyakuran satu tahun Ustazah Peduli Negeri di Balai Kota DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Menurutnya, yang perlu dipersoalkan adalah pihak yang mengundang dan menyediakan tempat.

"Yang salah bukan Amien Rais-nya, yang mengundang dan yang menyediakan fasilitasnya,” ujar Tjahjo di Istana Bofor, Kamis (26/4).

Sebelumnya Amien dalam ceramahnya membicarakan sejumlah isu politik. Dia menyebut Pilkada DKI lalu penuh keajaiban karena umat Islam mendukung Anies Baswedan.

Amien juga mengajak para ustazah menyisipkan politik dalam setiap ceramah agama. Misalnya, ceramah ustazah pada momentum pilpres nanti juga menyampaikan pesan tentang pasangan calon yang mesti didukung agar menang.

Mantan ketua umum PAN itu dalam ceramahnya juga menunjuk foto Presiden Joko Widodo sembari menyebut elektabilitas mantan gubernur DKI itu makin turun.

Namun, Tjahjo tak mempersoalkan ceramah Amien. Hanya saja, semestinya ceramah keagamaan juga merujuk kitab suci.

"Kalau ceramahnya di masjid rujukannya ya Alquran dan hadis dong. Kalau di gereja rujukannya ya Alkitab. Ceramah di vihara sesuai Weda. Itu saja intinya. Kalau tidak ya rusak nanti," ucap dia.(fat/jpnn)


Mendagri Tjahjo Kumolo tidak mau menyalahkan Amien Rais yang menyampaikan ceramah politik dalam tasyakuran Ustazah Peduli Negeri di Balai Kota DKI.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News