Mendagri Pastikan Tahapan Pilkada Serentak Masih Berjalan Baik

Mendagri Pastikan Tahapan Pilkada Serentak Masih Berjalan Baik
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan, tahapan pilkada serentak 2017 sampai saat ini berlangsung  baik. Meski terdapat beberapa riak kecil, namun Tjahjo memastikan proses pilkada tetap tak terganggu.

Hal yang paling menonjol jelang pilkada serentak justru persoalan hukum Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok yang kini menjadi terdakwa dalam perkara penodaan agama. DKI memang termasuk dalam pilkada serentak.

Namun, Tjahjo menegaskan persoalan di DKI tak merembet ke daerah lain. “Pilkada jalan terus. Kalau ada riak, ya harus segera diproses. Seperti ada kasus pengadangan, harus segera diproses hukum," ujarnya, Sabtu (17/12).

Mantan sekretaris jenderal  DPP PDI Perjuangan itu tetap optimistis kesuksesan pelaksanaan pilkada serentak di 268 daerah pada 2015 akan berlanjut pada 101 daerah yang menggelar pilkada pada 2017.

“Masyarakat lebih dewasa menyikapi kondisi yang ada. Sehingga demokrasi Indonesia akan jauh lebih baik lagi di masa yang akan datang," pungkas Tjahjo.(gir/jpnn)


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan, tahapan pilkada serentak 2017 sampai saat ini berlangsung  baik. Meski terdapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News