Mendagri Tak Permasalahkan Artis Maju Pilkada

Mendagri Tak Permasalahkan Artis Maju Pilkada
Mendagri Tak Permasalahkan Artis Maju Pilkada
JAKARTA – Banyaknya kalangan artis yang maju menjadi calon kepala daerah di pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, tidak menjadi masalah bagi Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi. Malah, dia menegaskan, itu sudah menjadi hak setiap orang tanpa pengecualian.

“Ini kan Hak Asasi Manusia ya. Setiap orang mempunyai hak dan kedudukan yang sama di bidang pemerintahan. Dan itu harus tanpa pengecualian,”  kata Mendagri di gedung parlemen, di Jakarta, Jumat (23/11).

Ditegaskan Gamawan, setiap orang berhak mencalonkan diri sebagai kepala daerah karena sudah dijamin HAM. “Nah, sekarang yang mencalonkan kan partai, mestinya media nanya ke partai, kenapa dicalonkan artis saja,” katanya.

Baginya, tidak masalah kalau di pilgub Jabar, banyak kalangan artis yang menjadi calon.  “Semua orang berhak, karena ini jaminan HAM,” tegas mantan Gubernur Sumatera Barat, itu lagi. Seperti diketahui, beberapa politisi yang kini bertarung di pilgub Jabar sebelumnya berlatar belakang sebagai artis papan atas ibu kota. Mereka adalah Dede Yusuf, Dedi Mizwar, dan Rieke Diah Pitaloka. (boy/jpnn)

JAKARTA – Banyaknya kalangan artis yang maju menjadi calon kepala daerah di pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, tidak menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News