Mendebarkan, 21 Pesawat TNI AU Siaga di Husein Sastranegara

Mendebarkan, 21 Pesawat TNI AU Siaga di Husein Sastranegara
Ilustrasi. Foto: beritahankam

jpnn.com - JAKARTA - Detik-detik peringatan HUT ke 70 TNI sudah semakin dekat. Tahun ini seremoninya berpusat di Cilegon, Serang, Banten.

Berbagai persiapan pun semakin matang. Landasan Udara (Lanud) Husein Sastranegara, Bandung, yang mendukung penuh dalam unsur dukungan penerbangan dan penerjunan, juga telah siap mensukseskan perayaan tahunan setiap 5 Oktober itu.

Sebanyak 21 pesawat TNI AU yang terdiri dari 10 pesawat hercules dari skadron (skuadron) 31 dan 32, 8 pesawat CN-295 dari skadron 2 Lanud Halim Perdama Kusuma Jakarta, serta 3 pesawat boeing, sudah bermalam sejak hari Minggu (27/9) kemarin di Appron Lanud Husein, Bandung.

"Rencananya seluruh pesawat TNI AU tersebut akan turut memeriahkan peringatan HUT ke-70 TNI yang terpusat di Cilegon," kata Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko, Selasa (29/9).

Pesawat TNI AU yang berangkat dari Lanud Husein Sastranegara ujar Ardhi, rencananya akan membawa para penerjun sekaligus akan melakukan terbang formasi di langit Cilegon-Banten.

"Mulai hari ini pelaksanaan geladi terus dilaksanakan agar persiapan semakin matang dan berjalan sesuai rencana," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Detik-detik peringatan HUT ke 70 TNI sudah semakin dekat. Tahun ini seremoninya berpusat di Cilegon, Serang, Banten. Berbagai persiapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News