Mendikbud Ajak Siswa Hayati Lagu Indonesia Raya 3 Stanza

Mendikbud Ajak Siswa Hayati Lagu Indonesia Raya 3 Stanza
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy saat berkunjung ke SMPN 1 Kuningan, Jumat (8/9). Foto Esy/jpnn.com

jpnn.com, KUNINGAN - Di sela kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyempatkan diri memimpin apel di SMP Negeri 1.

Dalam apel tersebut, seluruh pelajar lantang menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan tiga stanza.

“Saya senang bisa bersilaturahmi dengan anak-anakku semua di sini. Saya bangga semua sudah hafal lagu Indonesia Raya dengan tiga stanza,” kata Muhadjir, Jumat (8/9).

Dia menambahkan, menyanyikan Indonesia Raya dengan tiga stanza membuat para pelajar menghayati makna sesungguhnya lagu itu.

“Menyanyikan lagu kebangsaan ini merupakan salah satu penguatan pendidikan karakter dalam menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Itu sebabnya, Kemendikbud akan terus memperkenalkan lagu kebangsaan dengan tiga stanza ini kepada seluruh anak Indonesia," tuturnya.

Dia berharap seluruh sekolah di Kabupaten Kuningan bisa menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dengan tiga stanza di setiap pelaksanaan upacara bendera, dan kegiatan lainnya. (esy/jpnn)


Menyanyikan Indonesia Raya dengan tiga stanza membuat para pelajar menghayati makna sesungguhnya lagu itu.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News