Mendikbud Belum Tuntaskan Temuan BPK

Mendikbud Belum Tuntaskan Temuan BPK
Mendikbud Belum Tuntaskan Temuan BPK
JAKARTA - Pengelolaan keuangan di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tidak hanya mendapat dua kali disclaimer dari BPK. Di lembaga yang dipimpin Mohammad Nuh itu, BPK juga mendapat lima temuan senilai Rp65 miliar pada semester I tahun 2012.

Hal ini diakui Mendikbud, Mohammad Nuh dalam raker dengan Komisi X DPR, Kamis (7/2). Nuh menyebut 5 temuan BPK di Kemdikbud memiliki 15 rekomendasi. Namun 11 di antaranya telah diselesaikan tindaklanjutnya.

"Dari 15 rekomendasi itu, 11 selesai ditindaklanjuti, 4 rekomendasi dalam proses. Jadi dari Rp65 miliar nilai temuan, sudah selesai Rp55 miliar. Yang Rp9,4 miliar (14,7 persen) dalam proses," kata Nuh dalam Raker yang dipimpin Agus Hermanto.

Dia menjelaskan, sisa temuan yang belum diselesaikan itu berasal dari pinjaman yang diberikan oleh BLU Universitas Riau kepada fakultas, unit kerja dan perorangan sejak 2009-Maret 2012, sehingga mengakibatkan kekurangan kas Rp12 miliar lebih.

JAKARTA - Pengelolaan keuangan di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tidak hanya mendapat dua kali disclaimer dari BPK. Di lembaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News