Mendikbud Dorong Sineas Kenalkan Film kepada Siswa

Mendikbud Dorong Sineas Kenalkan Film kepada Siswa
Anies Baswedan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud mengajak para sineas film untuk mengenalkan perfilman Indonesia kepada para siswa Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, di Kelas Inspirasi Sinema (KIS). Kegiatan ini merupakan Rangkaian Peringatan Hari Film Nasional 2016. ‎

KIS dilangsungkan di 10 sekolah di Provinsi Jawa Barat, dan 20 sekolah di Provinsi DKI Jakarta.

Kelas Inspirasi Sinema di Jawa Barat berlangsung selama dua hari, yaitu pada 23 sampai 24 Maret 2016. Sedangkan, kelas inspirasi di wilayah DKI Jakarta berlangsung 28 sampai 29 Maret 2016. 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan hadir pada Kelas Inspirasi Sinema di SMK 57 Jakarta Selatan, Selasa (29/3).

Di salah satu dari 30 sekolah itu hadir artis Chelsea Islan dan Andhy Pulung berbagi ilmu dan pengalaman tentang dunia film.

Mendikbud Anies Baswedan menjelaskan KIS ini akan memberikan manfaat beragam, baik bagi para siswa maupun insan film yang terlibat. 

"Bagi para siswa, ini menjadi inspirasi bagaimana bergelut di industri kreatif, seperti dunia film atau sinema. Sedangkan untuk para insan film, ini kesempatan berbagi pengalaman, ilmu dan inspirasi‎," terang Mendikbud saat membuka Kelas Inspirasi Sinema di SMKN 57 Ragunan, Jakarta.‎ (esy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News