Mendiknas Didesak Copot Direktur SMK

Mendiknas Didesak Copot Direktur SMK
Mendiknas Didesak Copot Direktur SMK

JAKARTA—Ratusan orang menggelar demo di depan Gedung Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Selasa (13/9). Massa menuntut agar Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mencopot jabatan Joko Sutrisno sebagai Direktur Pembinaan SMK Kemdiknas, yang telah berstatus tersangka.  Massa demonstran sendiri menyebut Joko Sutrisno telah berstatus terdakwa kasus korupsi di lingkungan Kemdiknas.

“Kami mendesak dan menuntut kepada Mendiknas agar segera mencopot jabatan Joko Sutrisno selaku Direktur Pembinaan SMK dalam waktu satu minggu, karesa jelas-jelas sudah terdakwa,” ungkap Koordinator Forum Anti Korupsi (FAK), Abdul Aziz.

Azis mengungkapkan, pihaknya juga mendesak dan menuntut Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) untuk segera memanggil , mengusut dan memeriksa Mendiknas yang telah menjaminkan diri agar Joko Sutrisno menjadi tahanan kota.  “Pengadilan Tipikor harus memberikan hukuman yang seberat-beratnya kepada terdakwa Joko Sutrisno,” ujarnya.

 Bukan hanya itu, pengadilan Tipikor juga diminta untuk memerintahkan Kejaksaan Agung agar menangkap dan memasukkan Joko Sutrisno kembali ke penjara.

JAKARTA—Ratusan orang menggelar demo di depan Gedung Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Selasa (13/9). Massa menuntut agar Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News