Mendukung PMI, BKI Konsisten Gelar Aksi Donor Darah

Mendukung PMI, BKI Konsisten Gelar Aksi Donor Darah
Mendukung PMI, BKI konsisten menyelenggarakan aksi donor darah. Foto dok. BKI

jpnn.com, JAKARTA - PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Bakti sosial bertemakan “Setetes Darah Kita, Berarti Bagi Mereka” ini digelar di Graha BKI pada Selasa (17/1).

Direktur Operasi PT BKI (Persero) R. Benny Susanto berharap aksi donor darah ini bisa membantu PMI memenuhi kebutuhan jumlah darah untuk masyarakat yang memerlukan.

“Dengan kontribusi ini, kami bisa ikut berperan pada pelayanan kesehatan khususnya untuk menolong nyawa sesama manusia sebagai bentuk kepedulian dan menguatkan satu sama lain, ujar Benny dalam keterangannya kepada media, Kamis.(19/1).

Dia mengungkapkan seluruh pegawai di lingkungan kantor pusat PT BKI (Persero) ikut terlibat dalam kegiatan donor darah. Dari kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan 119 pendonor.

Benny berharap, kegiatan ini juga bisa memudahkan akses pihak medis untuk menyembuhkan penyakit penderita yang membutuhkan donor darah dan pemulihan kesehatan.

“Kebutuhan kantong darah ini peningkatannya cukup signifikan di daerah-daerah, maka kami melakukan bakti sosial ini secara konsisten,” tuturnya. (esy/jpnn)

Mendukung PMI dalam pemenuhan kebutuhan darah,.BKI.konsisten gelar aksi donor darah


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News