Mengaku Aktivis Buruh, Tuding Jokowi - Ma'ruf Curi Suara WNI di Luar Negeri

Mengaku Aktivis Buruh, Tuding Jokowi - Ma'ruf Curi Suara WNI di Luar Negeri
Massa peserta Aksi Kawal MK di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (26/6). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Seorang orator bernama Luthfi Sungkar yang ikut dalam Aksi Kawal MK di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (26/6) menuding kubu Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) telah mencuri suara masyarakat Indonesia yang tinggal di luar negeri.

Luthfi yang mengaku sebagai aktivis buruh migran mengatakan, Mahkamah Konstitusi (MK) harus memenangkan Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno karena kubu Jokowi - Ma’ruf bertindak curang.

BACA JUGA: Yakin Benar, KPU Harapkan MK Tolak Gugatan Prabowo - Sandi

"Suara-suara di luar negeri dirampok, saya saksi hidup. Saya di Malaysia, puluhan ribu suara dirampok, saya tidak rela," kata Luthfi dalam orasinya.

Oleh karena itu Luthfi meminta kepada massa Aksi Kawal MK memperjuangkan suara rakyat yang dicuri. Di samping itu, dia juga mengharapkan MK mengabulkan gugatan Prabowo - Sandi atas hasil Pilpres 2019.

BACA JUGA: Eks Penasihat KPK Percepat Orasi, Massa Aksi Kawal MK Salat Zuhur di Jalan

Luthfi lantas mengutip salah satu ayat dalam Alquran yang mengajak umat berjuang demi nasib yang lebih baik. "Pemerintah zalim ini harus kita lawan," tegas ketua umum Prabowo-Sandi Pro Buruh Migran Indonesia (Padi Probumi) itu.(tan/jpnn)

Simak juga video ini:


Luthfi Sungkar yang ikut dalam Aksi Kawal MK di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (26/6) menuding kubu Jokowi - Ma'ruf telah mencuri suara masyarakat Indonesia di mancanegara.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News