Mengaku Dekat Personel NAMRU sebagai Sesama Peneliti

Oleh ZULHAM-NAUFAL-ANGGI T, Jakarta

Mengaku Dekat Personel NAMRU sebagai Sesama Peneliti
Menteri Kesehatan baru Endang Rahayu Sedianingsih usai mengikuti rapat koordinasi perdana di Kemenko Kesra kemarin petang (FOTO: ZULHAM MUBARAK/JAWA POS)
Penunjukan Endang Rahayu Sedyaningsih sebagai menteri kesehatan sempat menimbulkan kontroversi. Namanya masuk pada saat-saat terakhir, menyingkirkan Nila Anfasah Moeloek yang sudah dites di Cikeas. Endang juga sempat dituding pernah menjual spesimen virus flu burung ke laboratorium AL Amerika. Siapa sebenarnya Endang?

   

SEDAN Camry hitam bernomor RI 30 itu merapat perlahan di halaman Kantor Menko Kesra tepat pukul 16.00. Tak berselang lama, seorang pria yang duduk di bangku depan dengan sigap turun dan membuka pintu samping kiri. Tak disangka, sang penumpang yang duduk di bangku belakang lebih dulu keluar dan membuka pintu di samping kanan mobil. Sang pengawal pun hanya bisa bengong dan kembali menutup pintu mobil. Dia kemudian mengarahkan sang penumpang yang ternyata Menkes baru Endang Rahayu Sedyaningsih.

   

"Setelah ini ke mana, Mas" Pelan-pelan ya, saya belum hafal," ujarnya setengah berbisik kepada pria itu yang segera mengawalnya masuk ke Kantor Menko Kesra.

   

Penunjukan Endang Rahayu Sedyaningsih sebagai menteri kesehatan sempat menimbulkan kontroversi. Namanya masuk pada saat-saat terakhir, menyingkirkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News