Mengamankan Tahapan Pemilu 2024, Polda Sumsel Menyiapkan 541 Personel

Mengamankan Tahapan Pemilu 2024, Polda Sumsel Menyiapkan 541 Personel
Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo saat mengikuti Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 di halaman kantor Bawaslu Sumsel, Senin (27/11). Foto: Humas Polda Sumsel.

jpnn.com - PALEMBANG - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) menyiapkan 541 personel untuk mengamankan tahapan Pemilu 2024 mendatang.

"Jumlah personel tersebut sudah cukup untuk mengamankan jalannya tahapan Pemilu 2024, karena kami melihat hanya kegiatan sosial, door to door dan lainnya," ungkap Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo seusai mengikuti Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 di halaman kantor Bawaslu Sumsel, Senin (27/11).

Namun, Rachmad memastikan jumlah personel akan ditambah pada saat kampanye terbuka.

"Ini, kan, belum terbuka kampanye. Kalau sudah, kami akan menambah personel dengan jumlah lebih banyak lagi," ungkap Rachmad.

Karoops Polda Sumsel Kombes Reeza Herasbudi menambahkan bahwa dari Mabes Polri akan menurunkan tim siber untuk memantau keamanan di media sosial. 

"Kami juga akan memantau keamanan di medsos. Kami juga akan melakukan koordinasi dengan pihak Bawaslu Sumsel mengenai masalah tersebut," tambah Reeza.

Dia juga memastikan bahwa pengamanan akan dilakukan selama 24 jam.

"Untuk titik rawan, saat ini tidak ada. Semuanya aman dan kondusif," pungkas Reeza. (mcr35/jpnn)

Polda Sumsel siap mengamankan tahapan Pemilu 2024 dengan menyiapkan 541 personel.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News