Mengapa Mesti Risma? Kami Pengin Tahu

Mengapa Mesti Risma? Kami Pengin Tahu
Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta jajaki suara warga DKI Jakarta. Foto: SATRIA NUGRAHA/RADAR SURABAYA/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta yang berangkat dari Surabaya, Jumat (5/8) kemarin, tiba di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (6/8). 

Mereka datang guna mendengar dan berdialog langsung dengan warga Jakarta, terkait keinginan mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

"Kami datang dalam rangka menjajaki. Karena selama ini hanya tahu dari media (keinginan sebagian masyarakat Jakarta mengusung Risma,red)," ujar Ketua Aliansi Pemuda Surabaya Imam Budi Utomo.

Imam tidak sendiri, bersamanya turut hadir 42 tokoh masyarakat Surabaya lain. Kehadiran mereka di Museum Listrik dan Energi Baru TMII, langsung disambut kelompok yang mengatasnamakan Jakarta Love Risma (Jaklovers). 

Kelompok yang digawangi Neno Warisman ini diketahui beberapa waktu lalu datang ke Surabaya, menyampaikan keinginan, agar masyarakat Surabaya merelakan Risma diusung sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

"Waktu itu juga sudah pernah ada kunjungan dari teman-teman Jaklovers ke Surabaya. Pas lihat polemik ini maka kami berdialog dengan ormas di Surabaya. Lalu urunan berangkat ke Jakarta dan ketemuan dengan teman-teman dari Jaklovers," ujar Imam.

Meski datang untuk melihat keseriusan warga Jakarta, Imam mengakui kedatangan mereka belum dibicarakan dengan wali kota yang juga kader PDI Perjuangan tersebut. 

Imam hanya menyatakan mereka datang untuk mendengar alasan penting apa yang menyebabkan warga Jakarta menginginkan Risma.

JAKARTA - Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta yang berangkat dari Surabaya, Jumat (5/8) kemarin, tiba di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (6/8). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News