Menghapus Memori Memalukan Academy Awards 2017

Menghapus Memori Memalukan Academy Awards 2017
Ilustrasi. Foto: oscar

jpnn.com - Academy Awards 2017 bisa dibilang menjadi The Oscars paling memalukan, awkward, dan tidak terlupakan. Presenter Warren Beatty dan Faye Dunaway salah menyebutkan pemenang kategori tertinggi, Best Picture.

Dunaway mengumumkan La La Land pemenangnya, padahal Moonlight. Seluruh cast dan produser La La Land sudah naik ke panggung ketika ada yang menyadari kesalahan itu.

Kejadian tersebut disebabkan akuntan Pricewaterhouse-Coopers (PwC) Brian Cullinan salah memberikan amplop kepada Dunaway.

Kredibilitas PwC benar-benar tercoreng oleh skandal itu. Namun, Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara The Oscars masih memercayai mereka.

PwC masih digandeng untuk mengurus penghitungan voting hingga penulisan pemenang. Hanya, PwC menunjuk akuntan baru khusus untuk Oscars. Salah satunya, Rick Rosas, partner PwC yang bertanggung jawab atas amplop penenang Oscars 2002–2013.

Oya, karena dianggap sukses menangani krisis, AMPAS juga kembali menunjuk Jimmy Kimmel sebagai host tahun ini.  (adn/fam/c7/na)

 


Academy Awards 2017 bisa dibilang menjadi The Oscars paling memalukan, awkward, dan tidak terlupakan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News