Mengintip Persiapan Konser Tunggal Elly Kasim, Si Penyanyi Legendaris Minangkabau

Mengintip Persiapan Konser Tunggal Elly Kasim, Si Penyanyi Legendaris Minangkabau
Elly Kasim. Foto: Dedi Yondra/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Elly Kasim sudah tak asing lagi di telinga Urang Awak. Dia adalah penyanyi legendaris asal Minangkabau. Elly Kasim tidak sabar untuk menggelar konser tunggal di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki, pada 29 Juli 2017 mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakukan untuk konser bertajuk Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang itu. Salah satu fokus persiapan yang dilakukan penyanyi berusia 72 tahun itu adalah kondisi fisik. Usianya yang tidak muda lagi membuatnya harus fit untuk sebuah konser tunggal.

"Paling penting kesehatan, sebulan lalu sempat sakit. Makanya harus dijaga," kata Elly Kasim saat jumpa pers di kawasan Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (15/6).

Sementara untuk persiapan latihan konser bakal dilakukan awal bulan Juli 2017 mendatang. Elly dan tim produksi kini telah memulai mempelajari materi yang akan dibawakan. "Latihannya belum. Tapi kami sudah berikan materi kepada pengisi acara," ujar perempuan kelahiran Tanjung Mutiara, Agam, Sumatera Barat, 27 September 1944 itu.

Seperti diketahui, penyanyi yang telah merilis kurang lebih 100 album solo itu akan mengadakan konser bertajuk Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang. Konser untuk memperingati 57 tahun berkariernya tersebut akan diselenggarakan di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki, pada 29 Juli 2017 mendatang.

Konser Menjulang Bintang akan mengangkat dan mengolah lagu yang pernah dia populerkan. Belum diketahui daftar lagu yang bakal dibawakan Elly, namun sederet lagu-lagu identik dengan Elly seperti Kasiah Tak Sampai, Ayam Den Lapeh, Cinto Ka Uda hingga Cogok Mancogok hampir dipastikan akan terdengar dalam konser nanti. Semua akan dikemas dalam pertunjukan bergaya musikal berbasis kebudayaan Minangkabau.

Pertunjukkan Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang akan menjadi sebuah mahakarya dengan seluruh elemen seni Budaya Minang. Apalagi konser akan dimeriahkan juga oleh musisi lain seperti Titiek Puspa, Be3, Judika, Rancak Voice, dan adanya randai. Semua dibantu tim kreatif yakni Rama Soeprapto sebagai artistic director, Tom Ibnur sebagai koreografer, dan Hendri Lamiri sebagai music director.

Tiket konser Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang mulai dijual hari ini di sejumlah tiket online seperti tiket.com, rajakarcis.com, dan lainnya. Tiket dibagi dengan empat kelas, yaitu VVIP seharga Rp 1 juta, VIP seharga Rp 750 ribu, Kelas 1 dengan Rp 500 ribu, dan Kelas 2 seharga Rp 250 ribu. (ded/jpg)

Nama Elly Kasim sudah tak asing lagi di telinga Urang Awak. Dia adalah penyanyi legendaris asal Minangkabau. Elly Kasim tidak sabar untuk menggelar


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News