Menhan Kukuh Belanja Tank Leopard

Menhan Kukuh Belanja Tank Leopard
Tank Leopard. Foto : militaryphotos.net
JAKARTA - Meski tak mendapat suara bulat dari Komisi 1 (Bidang Pertahanan) DPR, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro tetap optimistis rencana pembelian tank Leopard dari Belanda bakal mulus. Purnomo menilai adanya pro kontra wajar.

   

"Kami justru senang kalau mendapat masukan dan evaluasi. Kami ucapkan terima kasih," kata Purnomo usai rapat pimpinan Kementerian Pertahanan dan Mabes TNI di kantornya, Senin (16/01).

     

Sebelumnya, dalam berbagai eksempatan bicara di media, beberapa pimpinan Komisi 1 DPR seperti TB Hasanudin dan Mahfudz Sidik sudah menolak rencana ini. Namun menurut Purnomo itu belum final.

"Yang resmi nanti dalam rapat kerja. Kita belum secara formal membahas ini dengan DPR," katanya. Rencana pembelian tank Leopard sudah melalui proses yang cukup panjang, yang didahului dengan proses penelitian dan pengembangan (litbang). "Jadi, ini tidak tiba-tiba ada," katanya.

     

JAKARTA - Meski tak mendapat suara bulat dari Komisi 1 (Bidang Pertahanan) DPR, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro tetap optimistis rencana pembelian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News