Menhan Usul Investasi Malaysia Dibatasi

Menhan Usul Investasi Malaysia Dibatasi
Menhan Usul Investasi Malaysia Dibatasi
JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Juwono Sudarsono seolah ingin menepis berbagai anggapan yang menuding pemerintah terlalu bersikap lunak terhadap Malaysia terkait pelanggaran perbatasan laut di Ambalat oleh Tentara Laut Diraja Malaysia. Dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR, Senin (8/6), Menhan melontarkan sebuah gagasan yang diyakini mampu membuat ciut nyali Malaysia.

Menhan menyatakan gagasannya tentang pembatasan investasi dan perdagangan Malaysia di Indonesia. Menurutnya, langkah tersebut bisa ditempuh  kalau Malaysia masih terus melanggar kedaulatan NKRI terutama dalam kasus Ambalat.

“Saya minta pihak Departemen Perdagangan melakukan penghitungan tentang untung ruginya bila kebijakan itu jadi ditempuh,’’ ucap Menhan dalam raker yang dipimpin Ketua Komisi I DPR Theo L Sambuaga itu dan dihadiri pula oleh Panglima TNI Jendral Djoko Santoso beserta tiga kepala staf TNI.

Meski demikian Menhan juga menegaskan bahwa dalam kasus Ambalat pemerintah tetap mengedepankan upaya diplomasi. Karenanya, mantan Gubernur Lemhanas itu juga meminta agar para komandan KRI yang sedang bertugas di Ambalat tidak terprovokasi oleh ulah Malaysia.

JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Juwono Sudarsono seolah ingin menepis berbagai anggapan yang menuding pemerintah terlalu bersikap lunak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News