Menhub: Ada Pembicaraan yang Harus Dibahas

Menhub: Ada Pembicaraan yang Harus Dibahas
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok Kemenhub

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (5/2).

"Ada pembicaraan yang harus dibahas, karena antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah harus matching, antara udara, laut dan kereta api," ujar Budi.

Di mana Bandara Tjilik Riwut merupakan bandara kelas I yang dikelola Unit Penyelenggara Bandar Udara, Kementerian Perhubungan.

Dari sisi darat, bandara ini memiliki terminal penumpang dengan luas 5.734 m2. Sedangkan dari sisi udara, bandara ini dilengkapi runway dengan luas 2.500 m x 45 m yang bisa didarati pesawat jenis Boeing 737–900 ER.

"Saat ini proyek yang sedang berlangsung adalah pembangunan terminal baru Tjilik Riwut yang ditujukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang sekitar 10-15 persen per tahun," jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan proyek pelabuhan, Budi bakal berdiskusi dengan gubernur di sana.

"Nanti saya akan diskusi dengan pak gubernur, kami akan meniliti kembali bagaimana agar proyek pembangunan ini hadir dan memang berguna untuk masyarakat. Sayang sekali kalau kami sudah bangun, namun tidak dipakai," tutur Budi.(chi/jpnn)

 


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (5/2).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News