Menhub: Jangan ada Lagi Tukang Kutip!

Menhub: Jangan ada Lagi Tukang Kutip!
Menhub Budi Karya Sumadi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi langkah kepolisian yang menangkap tiga oknum di pelabuhan Belawan, Medan.

Mereka tertangkap tangan melakukan tindak kriminal terhadap operasional pelabuhan.

Tiga oknum itu yakni, PS, yang diketahui sedang menyuap petugas Bea Cukai. Sementara oknum lainnya berinisial HB dan SN sedang melakukan pemerasan terhadap pengusaha kapal.

"Langkah ini merupakan upaya pemerintah untuk memperbaiki layanan logistik nasional yang saat ini sedang turun," ujar Budi dalam siaran persnya.

Ia mengatakan, berdasarkan laporan yang ia dapat, kasus serupa tidak hanya terjadi di Medan saja tapi juga di beberapa pelabuhan lainnya.

Seperti di Samarinda, Jayapura, Maumere dan Kijang juga terjadi hal serupa. Untuk itu Budi meminta kepada Kantor Otoritas dan Syahbandar Pelabuhan (KOSP) agar tidak melakukan praktik-praktik kecurangan.

"Jika ada petugas KSOP agar ditindak tegas, yang terpenting adalah jangan ada lagi tukang kutip di pelabuhan. Semoga ke depan tidak ada lagi," harap Budi.(chi/jpnn)

 

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi langkah kepolisian yang menangkap tiga oknum di pelabuhan Belawan, Medan. Mereka tertangkap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News