Menhub Optimis Mudik 2011 Lebih Baik

Sepeda Motor Rawan Kecelakaan

Menhub Optimis Mudik 2011 Lebih Baik
Menhub Optimis Mudik 2011 Lebih Baik
JAKARTA- Menteri Perhubungan Freddy Numberi optimis arus mudik dan arus balik tahun ini akan berjalan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini didasari karena Kementerian Perhubungan sudah melakukan evaluasi seluruh persiapan mudik sejak jauh hari. Dari hasil evaluasi itu, tidak ditemukan ada permasalahan berarti.

"Kami mengecek bersama Kapolri dan Kementrian PU. Dari hasil pantauan kita, 2011 ini mudah-mudahan lebih baik. Semuanya siap (kendaraan) sejak H-10 kemarin," kata Freddy menjawab wartawan di kantor Presiden, Senin (22/8).

Namun untuk tahun ini, Freddy mengimbau kepada pemudik yang menggunakan sepeda motor, untuk mengubah cara mudik mereka. Dari hasil evaluasi tiap tahun, 70 persen kecelakaan biasanya melibatkan pemudik yang menggunakan sepeda motor. Tahun ini diperkirakan terjadi peningkatan 7 persen pemudik menggunakan sepeda motor dan 6 persen menggunakan mobil pribadi.

"Bagi pemudik yang gunakan sepeda motor, kami imbau untuk naik kapal atau kereta api sehingga sepeda motornya bisa diangkut saja. Karena kecelakaan paling banyak itu 70 persen adalah motor," kata Freddy.

JAKARTA- Menteri Perhubungan Freddy Numberi optimis arus mudik dan arus balik tahun ini akan berjalan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News