Menikah 29 April 2011 di Tempat Bersejarah

Menikah 29 April 2011 di Tempat Bersejarah
PASANGAN - Kate Middleton dan Pangeran William, dalam sebuah kesempatan tampil bersama di muka publik. Foto: Justjared.buzznet.com.
Pangeran William dan Kate Middleton sudah menentukan pilihan. Sejoli 28 tahun itu bakal saling mengikat janji setia di Westminster Abbey pada 29 April 2011. Pemerintahan Perdana Menteri (PM) David Cameron pun langsung mendeklarasikan momen penting Kerajaan Inggris itu sebagai hari libur nasional.

"KAMI sadar seluruh dunia akan memusatkan perhatian mereka ke Inggris pada 29 April mendatang, dan pasangan yang sedang berbahagia itu akan dengan bangga menunjukkan kepada dunia segala kebaikan Inggris," papar Jamie Lowther-Pinkerton, sekretaris pribadi William, seperti dilansir Agence France-Presse kemarin (24/11). Dia yakin, hari istimewa itu akan menjadi pesta internasional yang paling megah sejak pernikahan ala dongeng mendiang Putri Diana dan Pangeran Charles pada 29 Juli 1981.

Clarence House resmi mengumumkan tanggal dan lokasi pernikahan William-Middleton Selasa waktu setempat (23/11). London pun langsung menanggapi pengumuman itu dengan positif. Bahkan, Cameron menetapkan 29 April 2011 sebagai hari libur khusus. "Pernikahan William dan Kate (Middleton) akan menjadi peristiwa bahagia yang sayang untuk dilewatkan. Karena itu, kami akan menjadikannya hari libur dan hari perayaan nasional supaya masyarakat bisa ikut menikmati," paparnya.

Sebagai momen internasional, hari pernikahan yang jatuh pada Jumat pertama pasca Paskah itu jelas akan menelan banyak biaya. Mulai dari upacara pemberkatan nikah di gereja, musik pengiring, bunga pengantin, dekorasi, resepsi sampai bulan madu. Mengingat Inggris sedang terimpit krisis ekonomi, keluarga mempelai sepakat untuk menanggung hampir seluruh biaya. Keluarga kerajaan dan orang tua Middleton tidak akan membebankan biaya kepada negara.

Pangeran William dan Kate Middleton sudah menentukan pilihan. Sejoli 28 tahun itu bakal saling mengikat janji setia di Westminster Abbey pada 29

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News