Menjelang Pesta Demokrasi 2024, IPHI Jateng Berkomitmen Mewujudkan Pemilu Damai

Menjelang Pesta Demokrasi 2024, IPHI Jateng Berkomitmen Mewujudkan Pemilu Damai
Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sumarno menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IPHI Jateng di Gedung Gradhika Bakti Praja, Minggu (12/11). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - SEMARANG - Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Jawa Tengah (Jateng) berkomitmen turut mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan damai.

Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jateng Imam Taufiq mengatakan bahwa IPHI merupakan lembaga yang berorientasi pada kemaslahatan dan kedamaian.

"Harapannya mampu memberikan makna agar Pemilu 2024 berjalan damai, nyaman, bermartabat,” kata Imam Taufiq pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IPHI Jateng di Gedung Gradhika Bakti Praja, Minggu (12/11).

Rakerwil IPHI Jateng bertema "Dengan Haji Mabrur Sepanjang Hayat, Kita Laksanakan Pemilu Damai yang Bermartabat", ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sumarno, Ketua Umum PP IPHI Erman Soeparno, perwakilan dari 28 Pengurus Daerah IPHI, dan pejabat terkait lain.

Taufiq Dia menambahkan menjelang Pemilu Serentak 2024, dinamika di masyarakat makin damai, baik di media sosial, media massa, maupun dunia nyata.

Menurut dia, dinamika politik yang terjadi di masyarakat membutuhkan komitmen dan tanggung jawab seluruh pengurus IPHI sebagai tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dia mengatakan IPHI merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang independen, tidak memihak, dan tidak berpoliik praktis.

Taufiq berharap rakerwil itu diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat untuk memantapkan langkah yang terbaik melalui program-program yang merakyat dan menyejukkan.

IPHI Jawa Tengah (Jateng) berkomitmen turut mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan damai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News