Menkeu Akhirnya Laporkan APBN-P 2010

Menkeu Akhirnya Laporkan APBN-P 2010
Menkeu Akhirnya Laporkan APBN-P 2010
JAKARTA- Setelah diwarnai aksi walk out fraksi PDI Perjuangan dan fraksi Hanura, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tetap menyampaikan laporan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2010 di rapat paripurna DPR RI, Senin (3/5).

Meski tanpa dihadiri anggota Fraksi PDIP dan Fraksi Hanura, Sri Mulyani tampaknya tetap percaya diri menyampaikan laporan dari pemerintah.

Begitu diberikan kesempatan oleh pimpinan sidang, Anis Matta untuk menyampaikan laporan, Sri Mulyani yang hadir dengan baju dan celana warna hitam senada, tampak dengan pasti menuju podium sambil tak lupa tersenyum. Spontan, aplaus panjang buat Sri Mulyani terdengar membahana di ruang paripurna. Entah dari mana asalnya, seorang anggota dewan terdengar berceletuk, "Ini dia bintang kita hari ini."

Setelah mengucapkan salam, Sri Mulyani dengan lancar melaporkan APBN-P 2010. Dimulai dengan laporan peningkatan belanja pemerintah yang mengalami kenaikan cukup signifikan. Di antaranya dengan mempertimbangkan beberapa asumsi. Seperti meningkatnya anggaran untuk pendidikan, kesejahteraan dan subsidi.

Tidak lagi terdengar ada interupsi sepanjang Sri Mulyani membacakan laporan. Hadir mewakili pemerintah dalam paripurna kali ini, Menteri Koordinator bidang perekonomian, Hatta Radjasa. Wajah Hatta yang semula terlihat tegang, saat penolakan terhadap Sri Mulyani begitu gencar berdatangan, akhirnya terlihat tenang dan serius menyimak setiap laporan yang dibacakan Sri Mulyani dari atas podium.(afz/jpnn)

JAKARTA- Setelah diwarnai aksi walk out fraksi PDI Perjuangan dan fraksi Hanura, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tetap menyampaikan laporan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News