Menkeu Tolak Ajakan Boikot Banggar

Menkeu Tolak Ajakan Boikot Banggar
Menkeu Tolak Ajakan Boikot Banggar
JAKARTA - Menteri Keuangan, Agus Martowardojo menolak ajakan anggota DPR yang mengehendaki memboikot Badan Anggaran (Banggar). Tanpa berpikir lama, mantan Direktur utama Bank Mandiri ini langsung menolak dengan tegas.

Ajakan memboikot Banggar, datang dari anggota Komisi XI DPR RI, Edison Betaubun saat rapat bersama Menkeu, Selasa (31/5). Pernyataan keras Edison, menindaklanjuti ketidakjelasan koordinasi antara pemerintah dengan DPR RI dalam memutuskan kebijakan penyertaan modal pada BUMN.

Edison menilai, ada kesalahan yang dibuat pemerintah, sehingga penyertaan modal sudah terlebih dahulu ada di UU dan diputuskan di Banggar, namun kemudian masih kembali ke Komisi 11 meminta persetujuan. Pembahasan pun menjadi panas hingga akhirnya diputuskan untuk dilakukan rapat internal di kalangan DPR RI sebelum dibahas kembali bersama pemerintah.

"Jadi kalau memang ditunda, maka lebih baik Menkeu jangan hadir di Banggar untuk membahas masalah-masalah ini terlebih dahulu," kata Edison yang masih menginterupsi saat pimpinan hendak menutup rapat.

JAKARTA - Menteri Keuangan, Agus Martowardojo menolak ajakan anggota DPR yang mengehendaki memboikot Badan Anggaran (Banggar). Tanpa berpikir lama,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News