Menpan & RB : Korpri Harus Jadi Motor Reformasi Birokrasi

Menpan & RB : Korpri Harus Jadi Motor Reformasi Birokrasi
Menpan & RB : Korpri Harus Jadi Motor Reformasi Birokrasi
JAKARTA - Keberadaan Korps Pegawai Negeri (Korpri) lagi-lagi jadi sorotan. Organisasi PNS yang dinilai kurang gaungnya di masyarakat, kini diminta lebih getol berkarya terutama dalam program reformasi birokrasi.

"Korpri harus jadi motor penggerak reformasi birokrasi. Kalaupun nanti akan diganti menjadi korps Aparatur Sipil Negara (ASN), organisasi harus lebih banyak berperan dalam menopang program reformasi birokrasi terutama bidang SDM," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar di Jakarta, Senin (2/1).

Politisi PAN ini menambahkan, akan memberikan kebebasan dan keleluasaan kepada Korpri untuk mengelola organisasinya. Dengan demikian, Korpri bisa lebih bebas berekspresi tanpa tekanan dari pihak manapun.

"Urusan Korpri biar mereka yang atur sendiri. Pemerintah, apalagi parpol tidak boleh ikut campur urusan mereka," tegasnya.

JAKARTA - Keberadaan Korps Pegawai Negeri (Korpri) lagi-lagi jadi sorotan. Organisasi PNS yang dinilai kurang gaungnya di masyarakat, kini diminta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News