Menparekraf Sandiaga Beri Pelatihan Bagi Pelaku UMKM di Tasikmalaya

Menparekraf Sandiaga Beri Pelatihan Bagi Pelaku UMKM di Tasikmalaya
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memperkenalkan dagangan pelaku UMKM. Foto dok humas Kemenparekraf

jpnn.com, TASIKMALAYA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Yayasan Indonesia Setara dan Sukarelawan Jaringan Wirausaha Nusantara (Jawara) Sandi Uno, memberikan pelatihan Pemberdayaan UMKM di Saung Rasa Desa, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Adapun pelatihan ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari pelaku UMKM serta mak-mak.

Pelatihan pembuatan handycraft payung dan sandal khas Tasikmalaya ini, bisa melestarikan produk ekonomi kreatif kepada pelaku UMKM untuk menciptakan produksi yang optimal.

Sandiaga Uno mengapresiasi pelaku UMKM yang terus berinovasi di tengah pandemi. Menurutnya, pelatihan ini bisa menciptakan lapangan kerja baru di Indonesia.

"Pelatihan ini digelar untuk melestarikan produk ekonomi kreatif bersama-sama para pelaku UMKM di kota dan kabupaten," kata Sandiaga di Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (18/6).

Dari pelatihan ini akan dipilih 20 peserta terbaik yang akan dilatih dari mulai proses produksi hingga pemasarannya. Sandiaga berharap kegiatan ini juga dapat menambah penghasilan bagi para peserta yang hadir.

"Saya ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan ini bisa menyemangati dan memotivasi para pelaku UMKM, kami harapkan dengan UMKM penghasilan masyarakat akan semakin membaik," jelas Sandiaga.

Sementara itu, Wakil Bupati Cecep Nurul Yakin mengucapkan terima kasih telah memberikan pelatihan kepada masyarakat Tasikmalaya.

Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi pelaku UMKM yang terus berinovasi di tengah pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News