Menperin Agus Libatkan Kadin Dalam Pengembangan Industri Dalam Negeri

Menperin Agus Libatkan Kadin Dalam Pengembangan Industri Dalam Negeri
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Kanan) menerima Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie dan pengurus Kadin pada Selasa (18/5). Foto: Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita tengah berusaha mengembangkan industri dalam negeri.

Dalam pengembangan ini, Agus Gumiwang akan melibatkan secara aktif Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Agus telah menyiapkan sektor untuk dikerjasamakan. Seperti memperkuat pendidikan vokasi, peningkatan penggunaan produksi dalam negeri (P3DN) dan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Kadin bisa mendorong produk-produk yang ada di anggotanya untuk bisa segera disertifikasi,” kata Agus Gumiwang dalam pertemuan dengan asosiasi anggota Kadin di Jakarta, Selasa (18/5).

Para asosiasi itu datang didampingi Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie.

Menurut Agus, langkah kerja sama ini hanya bisa dilakukan jika pimpinan Kadin Indonesia ke depannya memiliki pengalaman organisasi yang matang dan memiliki pemahaman yang kuat.

“Oleh sebab itu, Kadin membutuhkan pimpinan yang tegas dan mengerti ini semua dan bisa bareng-bareng jalan dengan pemerintah,” ungkap Agus.

Agus melihat, sosok yang mampu memimpin Kadin dengan kriteria tersebut adalah Anindya, yang akan maju di Munas Kadin pada Juni mendatang. Sebab, Anindya sudah sangat berpengalaman. Anindya sudah aktif di Kadin sejak 15 tahun lalu.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita tengah berusaha mengembangkan industri dalam negeri dengan melibatkan secara aktif Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News