Menpora Amali Hadiri Upacara Hari Bhayangkara yang Dipimpin Presiden Jokowi

Menpora Amali Hadiri Upacara Hari Bhayangkara yang Dipimpin Presiden Jokowi
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri upacara Hari Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesia, di Lapangan Bhayangkara Akpol, Jl Sultan Agung, Candi Baru, Semarang Jawa Tengah, Selasa (5/7) pagi.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

jpnn.com, SEMARANG - Menpora Zainudin Amali menghadiri upacara Hari Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara Akpol, Jalan Sultan Agung, Candi Baru, Semarang Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022) pagi.

Upacara dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara, Presiden Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi menaruh harapan besar kepada Polri karena besarnya kewenangan dan luasnya jangkauan organisasi hingga pelosok penjuru negeri.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri. Kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai tingkat Desa, dan setiap hari anggota Polri bersentuhan dengan masyarakat," ucap Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi memaparkan keberadaan Polri selalu dalam pengamatan dan penilaian rakyat maka harus terus berbenah menjadikan setiap pelayanan dan pengayoman yang terbaik kepada rakyat.

Berdasarkan survey terbaru Kompas ada 58,3 persen responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai visi presisi, tetapi 28,6 persen menyatakan belum selesai.

Setiap hari melalui media konvensional dan sosial mudah diakses, setiap kecerobohan apa pun di lapangan, sekecil apa pun akan merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

"Rakyat menilai apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat. Karena itu, bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi," pesan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Menpora Amali hadiri langsung upacara hari Bhayangkara yang dipimpin Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News