Lee Zii Jia Mundur dari Malaysia Masters 2022, Sang Kakak Buka Suara

Lee Zii Jia Mundur dari Malaysia Masters 2022, Sang Kakak Buka Suara
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia saat berlaga di Kejuaraan Asia 2022. Foto: Twitter/@Badminton_Asia

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Tunggal putra ranking enam dunia Lee Zii Jia memilih mundur dari Malaysia Masters 2022 yang bergulir mulai 5 hingga 10 Juli mendatang.

Kabar ini cukup disesali pencinta bulu tangkis Malaysia karena Zii Jia merupakan salah satu pemain kesayangan mereka.

Pemain 24 tahun itu juga menjadi harapan Malaysia untuk mendulang trofi pada turnamen Super 500 itu. Pasalnya, Lee Zii Jia merupakan tunggal putra terbaik andalan tuan rumah.

Dalam keterangannya, pemain kelahiran Alor Selar, Malaysia itu terpaksa mundur karena alasan kesehatan. Lee Zii Jia diketahui mengalami cedera pinggul.

Kakak dari Lee Zii Jia, yakni Lee Zii Yii menjelaskan bahwa sang adik sejatinya sudah mengalami cedera pinggul sejak turnamen Indonesia Open 2022.

Dokter tim, bahkan telah menyarankan jawara All England 2021 itu untuk istirahat selama enam minggu, tetapi dia bersikeras untuk tampil di Istora Senayan, Jakarta.

"Dokter yang merawat Lee Zii Jia sudah menyarankannya untuk istirahat selama enam minggu, tetapi dia tetap mencobanya untuk bermain," ucap Zii Yii dilansir dari The Star.

"Daripada kami bermain setengah hati, lebih baik memberinya istirahat yang cukup agar lebih bugar untuk kejuraan lainnya," imbuhnya.

Adik dari Lee Zii Jia ikut buka suara terkait absennya sang kakak dari Malaysia Masters 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News