Menpora Berterima Kasih Atas Dukungan Sejuta Anak Indonesia

Menpora Berterima Kasih Atas Dukungan Sejuta Anak Indonesia
Menpora Imam Nahrawi pada acara Sejuta Dukungan Anak-Anak Indonesia demi kesuksesan Asian Games 2018 di Auditorium Wisma Menpora, Jakarta, Kamis (26/7). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi memberikan apresiasinya kepada acara Sejuta Dukungan untuk Indonesia terlebih untuk memberikan motivasi atas Keterlibatan anak-anak Indonesia pada Asian Games 2018.

Hal ini diutarakan Menpora Imam Nahrawi saat memberikan sambutan di Auditorium Wisma Menpora, Jakarta, Kamis (26/7) siang.

“Ini Kandang Kita Bung, Kita Harus Jadi Juara,” demikian pesan Menpora dari jutaan pesan yang dituliskan di Wall of Hope pada acara itu.

Menpora menilai di saat semangat untuk menyongsong Asian Games dibutuhkan oleh para atlet, dukungan doa dan semangat datang dari ribuan anak Sekolah Dasar (SD).

“Ini penting karena inilah yang kami harapkan dukungan dan doa, jangan jadikan atlet berjuang sendiri tapi harus kita antarkan dengan doa dan dukungan serta inspirasi, ucapan terima kasih kepada Sinar Mas dan SiDu, Inasgoc dan semua pihak," ucap Menpora.

Doa dan dukungan itu berupa tulisan-tulisan dari ribuan anak untuk para atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games Agustus mendatang. Program ini merupakan bagian program Ayo Menulis bersama SiDu yang telah berjalan di banyak sekolah di Jabodetabek untuk meningkatkan kompetensi anak di berbagai bidang.

Hasil tulisan itu dikumpulkan oleh Sinar Mas (SiDU) yang dijadikan sebuah buku dan disalurkan kepada para atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games. "Terus terang ini menginspirasi, saya senang sekali kita berharap anak-anak SD seluruh Indonesia melakukan dukungan dan doa yang sama kepada para atlet nasional yang akan berjuang di Asian Games ini," tuturnya.

"Ayo kita terlibat dalam Asian Games ini karena belum tentu 10,20 tahun Asian Games ini akan kembali ke Indonesia, jika ini sukses (prestasi, administrasi, ekonomi dan promosi) maka tidak mustahil kita akan menjadi tuan rumah olimpiade dan kejuaraan dunia lainnya," tambah Menpora lagi.

Menpora memberikan apresiasin kepada acara Sejuta Dukungan untuk Indonesia terlebih doa dan dukungan anak-anak Indonesia untuk kesuksesan Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News