Menpora Didesak Temukan Solusi Konflik Internal KNPI

Menpora Didesak Temukan Solusi Konflik Internal KNPI
Menpora Didesak Temukan Solusi Konflik Internal KNPI
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, didesak untuk segera menuntaskan konflik di internal Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI). Sebab, sudah semestinya ada solusi yang kompromistis antara KNPI kubu Ahmad Doli Kurnia hasil Kongres KNPI di Ancol, dengan kubu Azis Syamsuddin hasil Kongres KNPI di Bali.

Wakil ketua Komisi X DPR, Utut Adianto, menyatakan bahwa Menpora harus cekatan mencari solusi atas persoalan di KNPI. "Tugas Menpora adalah menyelesaikan permasalahan ini (KNPI), bukan DPR. DPR tidak memihak ke kiri atau kanan," kata Utut di gedung DPR RI, Selasa (5/7).

Namun Utut justru menyarankan kedua kubu di KNPI untuk segera bertemu dan mencari kompromi dengan dimediasi oleh Menpora. Utut beralasan, tidak mungkin satu kubu bisa menang mutlak. "Tidak bisa satu kubu menang secara frontal. Harus ada titik temu," cetusnya.

Diungkapkannya pula, Menpora memang sempat menawarkan kongres bersama. Hanya saja usulan itu sepertinya terbentur aturan organisasi. "Katanya di AD/ART KNPI tidak dikenal istilah kongres bersama. Jadi saya sarankan kedua kubu diakomodasi. Tidak bisa ada yang dimenangkan atau dimatikan," tandasnya.

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, didesak untuk segera menuntaskan konflik di internal Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News