Menpora Imbau Masyarakat Tetap Berolahraga di Tengah Pendemi Covid-19

Menpora Imbau Masyarakat Tetap Berolahraga di Tengah Pendemi Covid-19
Menpora Zainudin Amali. Foto: Egan/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menjadi narasumber di acara CNN dengan program Indonesia Forward di studio 3, Lantai 1, Gedung Trans TV, Jakarta, Selasa (14/7) pagi.

Pada acara tersebut Menpora terus mengajak masyarakat untuk berolahraga di tengah pandemi Covid-19.

Pada acara tersebut Menpora juga mengatakan, di tengah pandemi sekarang ini Kemenpora terus membuat program-program kreatif untuk terus mengajak masyaramat bergerak dan berolahraga di rumah.

Khususnya kepada anak-anak atau atlet pemula dengan program Workout at Home (WAH).

"Kami harus kreatif mengajak masyarakat untuk berolahraga meskipun di rumah. Dan kami dari Kemenpora memberikan panduan-panduan kepada atlet pemula," kata Menpora

Beberapa program yang telah dibuat Kemenpora untuk mengajak masyarakat berolahraga menurut menteri kelahiran Gorontalo ini bisa diakses melalui media sosial Kemenpora dan diperlombakan.

"Beberapa program Kemenpora seperti senam Stay at Home (SAH), Workout at Home (WAH) atau Duduk Berdiri untuk Lansia di Rumah (Duilah) antusiasnya cukup banyak diminati masyarakat dan kita selalu dilombakan," tambahnya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal selama menjalani latihan di rumah, Kemenpora menyediakan panduannya yang didukung dengan Sport Science dan IPTEK seperti pengukuran denyut nadi dan hitungan gerakan.

"Penerapan sport sciece dan IPTEK sangat penting dalam setiap olahraga dan kita tidak bisa hindari itu. Kemenpora ingin meskipun olahraga di rumah, tapi olahraga tersebut harus dilakukan dengan benar," ujarnya.

Kemenpora terus membuat program-program kreatif untuk terus mengajak masyaramat bergerak di rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News