Menpora Mendampingi Presiden Menerima Api Obor Asian Games

Menpora Mendampingi Presiden Menerima Api Obor Asian Games
Presiden Joko Widodo bersama Menpora Imam Nahrawi berlari menuju tempat Relay Api Obor 2 di tangga depan Istana Merdeka untuk diserahkan kepada Ketua INASGOC Erick Thohir di Istana Presiden, Kamis (17/8). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kirab obor Asian Games 2018 tiba di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/8) sore. Kedatangan Api Obor Asian Games tersebut dibawa oleh 17 mantan atlet dari berbagai cabang olahraga menuju tempat Relay Api Obor di depan gerbang bagian kiri Istana Merdeka untuk diserahkan kepada Presiden Joko Widodo yang didampingi Menpora Imam Nahrawi.

“Saya serahkan api Asian Games 2018 kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi,” kata Verawaty Fajrin peraih medali emas Asian Games 1978 dari cabang olahraga bulu tangkis bersama Imelda Wiguna.

"Saya terima api ini untuk memulai perhelatan besar Asian Games 2018," jawab Presiden.

Selanjutnya, Presiden bersama Menpora berlari menuju tempat Relay Api Obor 2 di tangga depan Istana Merdeka untuk diserahkan kepada Ketua INASGOC Erick Thohir.

“Semoga api Asian Games ini menjadi lambang dan simbol persahabatan, sportivitas dalam perhelatan Asian Game 2018," ucap Presiden.

Kemudian, Ketua INASGOC bersama 17 mantan atlet berlari menuju tempat Relay Api Obor 3 di Depan Gerbang Sayap Kanan Istana Merdeka yang berikutnya dibawa mantan atlet.

Menko PMK Puan Maharani dalam sambutannya mengatakan, api obor Asian Games ini telah melewati berbagai provinsi di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. "Dengan ini kami serahkan api Asian Games ke-18. Semoga Allah SWT memberi rahmat dan bimbingannya kepada kita semua,” ujar Puan.

Sebelum dibawa ke Istana Negara di arak keliling Kota Jakarta. Di Jakarta, Obor Asian Games melewati rangkaian akhir perjalanannya sebelum dibawa menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam upacara pembukaan 18 Agustus 2018.

Presiden Joko Widodo bersama Menpora Imam Nahrawi berlari menuju tempat Relay Api Obor 2 di tangga depan Istana Merdeka untuk diserahkan kepada Ketua INASGOC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News