Menpora Menjamin Keamanan Asian Para Games 2018

Menpora Menjamin Keamanan Asian Para Games 2018
Ketua Inpagoc Raja Sapta Oktohari (kiri), Menpora Imam Nahrawi (tengah) dan Mensos Idrus Marham (kanan) membicarakan persiapan Asian Para Games 2018. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keamanan negara peserta Asian Para Games 2018 mendapatkan jaminan dari Menpora Imam Nahrawi. Sempat maraknya aksi teror di beberapa kota di Indonesia, menurutnya sudah diantisipasi oleh pihak keamanan.

Ajang Asian Para Games sendiri dihelat pada 6-13 Oktober atau pasca Asian Games 2018 yang digelar Agustus. Dia melihat, progres persiapan penyelenggaraan pesta olahraga untuk kaum difabel sudah berjalan sesuai target.

Karena itu, apabila ada isu gangguan keamanan yang dikedepankan, dia meminta seluruh pihak menjelaskan kepada calon negara peserta, bahwa persiapan kemanan sudah ditingkatkan.

“Kami prihatin dengan berbagai isu terorisme saat ini. Namun, perayalah bahwa untuk menjadi tuan rumah dengan banyak negara peserta, pasti standar pengamanan negara diterapkan," kata Imam dalam rapat pleno Panitia Nasional Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) di Jakarta, Sabtu (19/5) malam.

Menurut Imam, isu terorisme ini harus diadang dan dihilangkan dengan jaminan keamanan yang jelas. Karena itu, dia memastikan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah yang baik dan memberikan rasa aman selama gelaran Asian Games berjalan nanti.(dkk/jpnn)


Menpora Imam Nahrawi menjamin keamanan para peserta Asian Para Games 2018. Ia yakin pihak keamanan sudah mengantipasi aksi teror di beberapa kota di Indonesia


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News