Menghadiri Perayaan Tri Suci Waisak

Menpora Mohon Doa untuk Kesuksesan Asian Games 2018

Menpora Mohon Doa untuk Kesuksesan Asian Games 2018
Menpora Imam Nahrawi menghadiri perayaan Tri Suci Waisak 2562 BE/2018 dan Konferensi Pemuda Buddha yang dipusatkan di Kawasan Candi Mendut dan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (29/5). Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, MAGELANG - Menpora Imam Nahrawi menghadiri secara langsung perayaan Tri Suci Waisak 2562 BE/2018 dan Konferensi Pemuda Buddha yang dipusatkan di Kawasan Candi Mendut dan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (29/5) sore.

Selain meminta untuk menunjukkan keberagaman, toleransi, dan damainya bumi Indonesia yang berisi aneka ragam suku, budaya, agama, ras, dan golongan, Imam juga meminta agar ada doa khusus yang dipanjatkan untuk Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Pada kesempatan Tri Suci Waisak ini kami minta doa dari seluruh umat Buddha agar Asian Games dan Asian Para Games dapat berjalan sukses. Doakan para atlet Indonesia yang nanti berjuang mendapatkan prestasi terbaik," ungkap Imam.

Menpora yang datang ke acara menggunakan kemeja kotak-kotak hijau dan jaket Asian Games-Asian Para Games berwarna putih menjadi perhatian utama karena datang ke acara dengan setelan berbeda dengan yang lain.

Pernyataan Menpora yang selalu mengingatkan tentang hajatan besar Indonesia di 2018 ini mendapatkan sambutan positif dari pemuda peserta konferensi pemuda Buddha Asean dalam acara awal perayaan Waisak. Karena itu, Imam langsung melepas jaket dan memakaikannya ke salah seorang pemuda.

Pemuda Buddha yang bernama Maspin Saputra itu ternyata jauh-jauh datang dari Medan, Sumatera Utara untuk merayakan Waisak di Magelang. Dia berjanji, siap menyukseskan Asian Games dan Asian Games 2018.

“Jaket pemberian Menpora ini menjadi kenangan hidup saya. Pemuda dan umat Buddha kami pastikan, siap sukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018," tegasnya.(dkk/jpnn)


Menpora Imam Nahrawi menghadiri perayaan Tri Suci Waisak 2562 BE/2018 dan Konferensi Pemuda Buddha yang dipusatkan di Kawasan Candi Mendut dan Candi Borobudur,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News