Menpora Mulai Waswas Charlie Heboh Bakal Bikin Panas

Menpora Mulai Waswas Charlie Heboh Bakal Bikin Panas
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyayangkan beredarnya majalah Charlie Heboh, tiruan media sejenis terbitan Perancis yang terkenal satir. Menurutnya, aparat berwenang sebaiknya segera bertindak.

Nahrawi mengatakan, majalah Charlie Heboh dengan tampilan sampul yang provokatif bakal mengundang reaksi keras. “Kita ingin suasana sejuk terjaga. Tapi ini (Charlie Heboh, red) berpotensi mengundang reaksi keras,” ujarnya, Minggu (3/4).

Mantan sekretaris jenderal PKB itu menambahkan, pasti akan ada pihak yang tersakiti dengan karikatur sajian Charlie Heboh. Padahal, katanya, pemerintah sedang berusaha secara serius agar suasana kondusif terkait geseken bernuansa suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA) bisa ditekan.

Lebih lanjut Nahrawi mengatakan, sebaiknya Charlie Heboh segera ditarik dari peredaran. Akun Facebook bernama serupa yang mengunggah gambar-gambar satir bernada menyudutkan kelompok agama tertentu pun sebaiknya segera diblokir.

“Pemerintah bersama pihak lain termasuk Nahdlatul Ulama sedang berupaya melakukan pendekatan persuasif untuk meredam radikalisme. Jangan sampai tindakan-tindakan yang tak perlu itu malah membuat radikalisme makin parah,” ujar tokoh muda Nahdlatul Ulama itu.(dkk/ara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News