Menpora Tinjau Fasilitas dan Akomodasi Atlet ASEAN Paragames

Menpora Tinjau Fasilitas dan Akomodasi Atlet ASEAN Paragames
Menpora Imam Nahrawi bersama kontingen ASEAN Paragames 2017. Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Setelah mengukuhkan secara resmi kontingen ASEAN Paragames 2017, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, melakukan sejumlah aktivitas lanjutan mulai dari makan bersama, meninjau kamar dan tempat latihan atlet yang digunakan selama melakukan pemusatan latihan di Solo dan tak ketinggalan melakukan swafoto dengan para atlet, pelatih dan seluruh kontingen.

“Saya ingin memastikan seluruh informasi yang beberapa waktu yang lalu ramai diberitakan di media terkait keterlambatan akomodasi atlet sudah diselesaikan dengan baik. Tidak ada niat untuk menahan apa yang menjadi hak dan kebutuhan atlet. Terlebih mereka berjuang untuk nama bangsa,” ujar Menpora Imam Nahrawi.

Pada saat acara makan bersama kontingen ini, Imam terlihat melayani sejumlah atlet dengan mengambilkan sejumlah menu makanan yang dihidangkan. “Ayo sini, biar saya bantu ambilkan makanannya, makan yang banyak, nutrisinya juga harus lengkap biar terus semangat dan enggak lemas latihannya,” canda Imam kepada atlet yang disambut dengan senyum para atlet yang senang karena dilayani langsung oleh Menpora.

Dalam acara ini, Imam menegaskan kembali komitmen yang pernah disampaikannya untuk mengawal langsung kebutuhan atlet Indonesia.

"Tidak ada perbedaan perlakuan antara atlet difabel atau bukan, saya berusaha sekuat tenaga mendorong semua unit terkait yang ada di Kemenpora untuk segera menyelesaikan kebutuhan berupa honor, uang saku, akomodasi, kebutuhan vitamin, serta peralatan latihan dan tanding yang diperlukan. Segala proses yang membuat lama telah dilakukan percepatan, Saya tidak ingin persoalan yang sama terus berulang-ulang,’’ tegasnya.

Selain itu menurut Imam, ada kabar yang juga menggembirakan yang disampaikan kepadanya terkait fasilitas transportasi kontingen ASEAN Paragames 2017 yang dijamin oleh Garuda Indonesia, “Saya senang sekali tadi saat diberitahu oleh pihak penerbangan bahwa seluruh kontingen akan menggunakan pesawat khusus yang disediakan oleh Garuda Indonesia,” ujarnya.

Selepas acara makan bersama, Menpora yang didampingi oleh Presiden NPC, Senny Marbun, Chef de Mission, Bayu Rahardian, Plt Deputi 4 Peningkatan Prestasi Olahraga, Yuni Poerwanti, dan Pejabat Pembuat Komitmen di Kemenpora, langsung bergerak meninjau kamar yang digunakan oleh para atlet untuk melihat langsung kondisi kamar hotel yang digunakan.

Tak lupa Menpora menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo kepada seluruh atlet dan ofisial yang akan berlaga di ASEAN Paragames Kuala Lumpur.

ASEAN Paragames menjadi sasaran antara dan pintu masuk untuk menuju Asian Paragames 2018 Jakarta-Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News