Mentan Amran: Saya Pertaruhkan Jiwa Raga untuk Kemajuan Sulawesi Selatan

Mentan Amran: Saya Pertaruhkan Jiwa Raga untuk Kemajuan Sulawesi Selatan
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Foto: Kementan

jpnn.com, PANGKEP - Sebanyak 15 ribu peserta dari empat kabupaten yakni Kabupaten Pangkep, Barru, Maros dan Pare-Pare terlihat sangat antusias mengikuti pertemuan Apresiasi dan Singkronisasi Program Kementerian Pertanian (Kementan) 2019 di Lapangan Andi Mappe, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Selasa (9/4).

Peserta tersebut terdiri dari petani, santri tani milenial, Gerakan Petani Muda Indonesia (Gempita), penyuluh, dan pendamping desa.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman hadir dalam dialog dengan para petani dan stakehokder pertanian, serta memberikan bantuan langsung. Mentan memberikan bantuan kepada petani senilai Rp 34,54 miliar.

Mentan Amran pun melepas ekspor umbi porong 50 ton ke Vietnam dan palm kernel sebanyak 313 ton senilai Rp 804 juta ke Malaysia.

"Kami bawa bantuan hari ini untuk meningkatkan produksi pangan sekaligus menurunkan angka kemiskinan. Kami datang bukan bawa janji, tapi bawa bantuan," kata Mentan Amran.

Amran menyebutkan selama tahun 2014 sampai dengan hari ini pemerintah telah menggelontorkan bantuan sektor pertanian dan pedesaan di Provinsi Sulawesi Selatan senilai Rp 15 triliun.

Bantuan tersebut di antaranya pembangunan bendungan senilai Rp 3 triliun, irigasi tersier termasuk di Kabupaten Pangkep seluas 350 ribu hektare yang terbesar sepanjang sejarah, alat mesin pertanian, ternak, dan pendampingan petani.

"Saya pertaruhkan jiwa raga untuk kemajuan Sulawesi Selatan. Jadi, ada bantuan di era pemerintahan Jokowi-JK yang bisa kita lihat. Irigasi dibangun gratis untuk petani Sulawesi Selatan," ujarnya.

Sebanyak 15 ribu peserta dari empat kabupaten yakni Kabupaten Pangkep, Barru, Maros dan Pare-Pare terlihat sangat antusias mengikuti pertemuan Apresiasi dan Singkronisasi Program Kementerian Pertanian (Kementan) 2019 di Lapangan Andi Mappe, Kabupaten Pang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News