Mentan Minta Mahasiswa Kerja Keras

Mentan Minta Mahasiswa Kerja Keras
Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman di Universitas Udayana, Bali, Jumat (4/8). Foto: Humas Kementan

jpnn.com, DENPASAR - Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman memberikan kuliah umum kepada calon wisudawan Universitas Udayana, Bali, Jumat (4/8).

Dalam kegiatan ini, Mentan didampingi Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan yang sekaligus alumni Universitas Udayana, I Ketut Diarmita.

Pada kesempatan ini, Mentan mengingatkan para wisudawan jika ingin sukses harus kerja keras dan jangan takut akan tantangan besar.
Kemudian, calon wisudawan harus memiliki jiwa kewirausahaan dan kreatif, sehingga ke depannya memiliki usaha sendiri.

"Yang dokter, nanti harus punya usaha sendiri, punya rumah sakit minimal 10. Jangan di awal merasa hebat, harus bersinergi dengan lingkungan sekitar," ujarnya.

Terkait hal ini, Mentan mengungkapkan dengan semangat kerja keras, Kementerian Pertanian berhasil meningkatkan produksi pangan strategis seperti beras dan bawang merah dan cabai.

Komoditas ini dulunya selalu diimpor, namun kini tidak lagi, karena kebutuhan masyarakat mampu dipenuhi dari produksi sendiri.

"Ketersediaan dan harga pangan di bulan Ramadhan tahun 2017 ini stabil. Ini prestasi pertama dalam sejarah Indonesia. Semuanya ini dicapai karena kerja keras dengan terobosan kebijakan dan sistem yang dibangun harus memiliki target pencapaian hasilnya," ungkapnya.

Oleh karena itu, Mentan mengajak calon wisudawan untuk membangun pertanian dengan membangunkan lahan tidur atau kering.

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman memberikan kuliah umum kepada calon wisudawan Universitas Udayana, Bali, Jumat (4/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News