Mentan Pastikan Serangan Hama Belum Membahayakan

Mentan Pastikan Serangan Hama Belum Membahayakan
Mentan Amran Sulaiman. Foto: Humas Kementan/dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (25/8), Menteri Pertanian Amran Sulaiman juga ditanya tentang serangan hama di sejumlah daerah.

Amran pun melaporkan bahwa data yang dihimpun di 17 provinsi penghasil padi di seluruh Indonesia, total persawahan yang diserang hama wereng mencapai 67 ribu hektare.

Namun demikian, total luasan areal tersebut masih berada di bawah batas yang dikategorikan berbahaya. Sebab, dibandingkan 13 juta hektare luas tanaman padi, itu persentasenya masih sekitar 0,4 persen.

“Sedangkan ambang batas (bahaya) untuk hama itu 5 persen. Jadi masih jauh di bawah ambang batas, karena kami melakukan preventif bukan kuratif," kata Amran usai bertemu Jokowi-sapaan presiden.

Langkah preventif yang dilakukan adalah berupa pengendalian sebelum terjadi serangan hama secara besar-besaran.(fat/jpnn)


Dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (25/8), Menteri Pertanian Amran Sulaiman juga ditanya tentang serangan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News