Mentan Sidak ke Pasar Induk Cipinang, Pastikan Stok Beras Paling Aman

Mentan Sidak ke Pasar Induk Cipinang, Pastikan Stok Beras Paling Aman
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo didampingi Direktur Jenderal Tanaman Pangan Suwandi dan pejabat Kementan melaksanakan sidak di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, untuk melihat stok pangan khususnya beras, Kamis (28/4). Foto: Dokumentasi Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Induk Cipinang.

Sidak ini dilakukan Mentan SYL untuk memastikan ketersediaan pangan, khususnya beras di penghujung Ramadan dan menjelang Idulfitri.

“Saya berada di Pasar Induk Cipinang untuk melihat secara langsung aktivitas dan ketersediaan pangan khususnya beras,“ kata Mentan SYL.

Mentan menyampaikan Pasar Induk Cipinang merupakan barometer bagi Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mengukur semua komoditi yang ada terutama beras.

"Saya melihat di sini harga cukup baik, tidak terjadi lonjakan kenaikan harga,“ sebutnya.

Dari 12 komoditi yang ada, kata Mentan SYL, yang paling aman adalah beras.

“Saat ini kondisi yang ada dengan kualitas yang semakin membaik, pembenahaan offtaker juga semakin baik dan hampir semuanya tersedia,“ terangnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta Suharini Eliawati menyampaikan dari data yang dimilikinya diketahui tidak ada kenaikan untuk harga beras.

Mentan SYL melaksanakan sidak ke Pasar Induk Cipinang, Jakarta untuk memastikan stok pangan khusus beras aman sampai Lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News